Peratin Pekon Suka Baru Di Dampingi Babinsa Bagikan Dana BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

SuaraMabes, Pesisir Barat – Peratin Pekon Suka Baru, Mirza Iskandar, membagikannya Bantuan Langsung Tunai Tahap I yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Virus Covid-19, acara tersebut berlangsung di Balai Pekon Suka Baru dan menerapkan protokol kesehatan, Senin(16/08/2021).

Acara tersebut di hadiri Camat Way Krui yang di Wakili Kasi PMP Heri Esweka, Babinsa, Bhabinkantibmas, Seluruh Aparat Pekon Suka Baru, Ketua LHP, Tenaga Tehnik Kecamatan Way Krui, Pendamping Desa, dan Masyarakat penerima manfaat.

Peratin Pekon Suka Baru, Mirza Iskandar Mengatakan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan April Tahun 2021, Sebesar Rp. 300.000, Berjumlah 53 KPM, ini kami berikan kepada Masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Virus Covid 19. Tentu para penerima telah melalui penjaringan, dan proses pemutusan pun di lakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak salah sasaran. Saya juga berharap, masyarakat yang menerima manfaat bisa berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan penyadaran kepada Masyarakat yang lainnya” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Kecamatan Way Krui KOPTU Mursida juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

Kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya Pandemi Covid -19.

Selanjutnya kata Koptu Mursida, dengan kehadiran babinsa guna untuk Laksanakan Pendampingan, memberikan pengamanan sehingga apabila terjadi suatu segera untuk diselesaikan.

“Sekarang ini pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat dalam rangka memerangi Wabah Virus Corona atau Covid -19. Kami menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M,”ungkap Mursida. ( Hijrah)

Baca Juga :  Kediaman Gubernur Lira Prov Jambi Digeruduk Sekelompok Orang

Comment