Satpol PP Simalungun dengan Cara Humanis Ingatkan Resepsi Pernikahan di Nagori Sitalasari

SuaraMabes, Simalungun – Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Plt. Kasat Pol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Adnadi Girsang mengingatkan secara humanis kepada keluarga besar marga Lubis yang menggelar acara resepsi pernikahan di Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 14/08/2021.

“Kita mengingatkan dengan humanis dan memberikan pemahaman terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19, sesuai instruksi Bupati,” kata Adnadi Girsang yang didampingi Camat Siantar, Elyanto Purba, Babinkamtibmas, Babinsa dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun.

Adnadi Girsang menyampaikan, dengan cara humanis, keluarga yang punya hajatan dapat memahami apa yang disampaikan serta berkenan menghentikan aktivitas resepsi pernikahan tersebut.

Proses pembubaran pesta resepsi tersebut berjalan dengan baik dan lancar, serta tidak terjadi hambatan apa pun.

Pihak pelaksana pesta, keluarga besar Lubis pun, dengan sukarela mempersingkat aktifitas pesta dan mengumpulkan kursi-kursi serta mematikan sound system.

Kepada para tamu yang ingin menyampaikan ucapan selamat, diminta mematuhi protokol kesehatan. Para tamu, disarankan untuk tidak menikmati hidangan di lokasi pesta, dan membawa pulang hidangan yang sudah terbungkus.

“Kita harapkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus sebaran pandemi Covid-19 di Kecamatan Siantar khususnya, mendapat dukungan dari masyarakat, agar meminimalisir terjadinya kerumunan. Terutama pelaksanaan pesta resepsi pernikahan, yang dinilai sangat rentan sebagai wadah penyebaran Covid-19,” kata Adnadi Girsang.(Ap)

Baca Juga :  Hasil Operasi Gaktiblin Propam Polda, Polres Beltim Tidak Ditemukan Pelanggaran

Comment