Putus Mata Rantai Covid-19 Di Kota Jayapura, Tim KRYD Polda Papua Bagikan Masker Kepada Masyarakat

SuaraMabes, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 6 April 2021, bertempat di Distrik Jayapura Selatan, telah dilaksanakan imbauan pencegahan Covid-19 dan pemberian masker di sepanjang Jalan Kelapa Dua Entrop dan di Pasar Hamadi oleh Tim 1 KRYD Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin oleh Ka Tim 1 AKBP Muhammad Jafar dan diikuti seluruh personel Tim 1 yang terlibat dalam Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan.

Usai melaksanakan apel, selanjutnya Ka Tim 1 beserta anggota langsung bergerak dalam memberikan imbuan dan pemberian masker kepada masyarakat yang masih nampak terlihat tidak menggunakan masker saat berkendara di sepanjang Jalan Kelapa Dua Entrop.

Dalam kesempatannya Ka Tim 1 AKBP Muhammad Jafar yang mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat di Kota Jayapura terlihat sangat luar biasa dan membaik, dimana terlihat jelas selama 1 bulan setelah selesai melaksanakan Operasi Aman Nusa masyarakat tampak memperdulikan protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker.

“Disaat kita hendak memberikan masker sudah sebagian besar dari masyarakat di Kota Jayapura sudah menggunakan masker, sehingga kurang lebih 300 masker yang sudah kami siapkan tidak pernah habis ataupun kekurangan dalam memberikan masker,” ujarnya.

Memang masih ada sebagian kecil dari masyarakat yang belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan dalam menggunakan masker, untuk itulah kami selalu memberikan imbauan dan pemberian masker secara rutin dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan menegur untuk peduli akan protokol kesehatan, dan semoga dengan meningkatnya kesadaran dari masyarakat akan berdampak baik untuk Kota ini kembali pulih, dan tidak kembali pada zona merah akan tingkat,” tutupnya. (spd)

Baca Juga :  Penegakan Hukum terhadap pelaku Penyalahgunaan Narkoba dan Penindakan terhadap Premanisme, serta Perjudian.

Comment