Asistensi Mabes Polri Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan PON XX – 2021 Papua Cluster Kabupaten Mimika

SuaraMabes, Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 bertempat di bertempat di Aula Ronald H. Supamena Mako Brimob Batalyon B Polda Papua Jalan Agimuga mile 32 Kabupaten Timika , telah berlangsung giat Taktical Floor Game (TFG) Polres Mimika dihadapan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan PON XX – 2021 Papua Cluster Kabupaten Mimika.

Adapun tim Asistesi dipimpin oleh Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., bersama Widya Iswara Utama TK l Sesprim Lemdiklat Polri Irjen Pol. DR. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., Karojianstra Sosp Polri Brigjen Pol Alberd T.B Sianipar, S.I.K., M.H., beserta rombongan.

Hadir dalam kegiatan Asistensi yakni Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK., Waka Polres Mimika Kompol Sarraju, SH., Danyon B Brimob Papua Kompol Ramadhona, SH. SIK., Para PJU Polres Mimika, beserta para Tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Kakor Sabhara Baharkam Polri menyampaikan pada kesempatan ini kami dari Tim asistensi Mabes Polri saya ucapkan terima kasih atas kesiapan Polres Mimika dalam rangka pelaksanaan Tactikal Floor Game (TFG).

“Kami kesini untuk mengetahui kesiapan pengamanan Polres Mimika dan menerima masukan buat kami yang akan kami angkat ke atas dalam hal ini kami ingin mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh Polres Mimika baik berupa personil, Sarana Prasarana dan lain-lain,” katanya.

Karena pelaksanaan PON XX tahun 2021 Papua, adalah suatu kehormatan yang besar, yang mana even yang besar dilaksanakan di Papua.

“Kami paham dengan kondisi saat ini di Papua, terkait situasi keamanan dan masalah covid-19. Sehingga pada saat kita melaksanakan pengamanan PON yang sudah direncanakan ini, namun kita dihadapkan pada masalah pandemi covid-19 yang sifatnya global dan menuntut kita harus bekerja maksimal dengan menyikapi memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat,” paparnya.

Baca Juga :  Ini Motif Memet Bunuh Janda Dan Anaknya Di Babalan

Oleh karena itu, kita harus harus berjuang lagi untuk mempertahankan kondisi keamanan dan pandemi covid-19 agar tetap stabil sehingga pelaksanaan PON XX berjalan dengan baik. Dengan waktu yang sudah sangat mepet, maka kita harus siap serta dalam proses perencanaan ini tentu kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan.

“Saya yakin dengan menjaga kekompokan serta sinergitas Polri bersama TNI yang ada disini, PON XX akan berhasil dijalankan dan akan mengharumkan nama Papua,” ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan pelaksanaan Taktical Floor Game (TFG) oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK. ( Red / Syarif )

Comment