Harnojoyo Borong Telok Merah Di Merdeka

SuaraMabes, Palembang -Telok merah menjadi kenangan dan cerita tersendiri bagi Walikota Palembang Harnojoyo mengenang masa kanak-kanak saat berada di Kota Palembang dan berhenti ditengah kerumunan para pedagang kapal gabus dan telok abang ini.

Kapal Gabus atau disebut juga dengan sterofoam yang dipadu dengan telok abang (telur dicat merah) saat ini, menjadi suatu pemandangan khas, disepanjang jalan Merdeka di Kota Palembang dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus.

“Kapal Telok Abang ini tradisi kita dalam menyambut hari kemerdekaan, dan ini harus terus selalu dilestarikan,” ucap Harnojoyo saat melihat pemandangan yang menjadi ciri bulan Agustus dalam menyambut Hari Kemerdekaan di Kota Palembang. Sabtu (07/08/2021).

Harnojoyo nyo pun nampak memborong kapal terbang dan kapal laut serta pesawat kecil lainnya yang semua sudah dihiasi dengan telok abang itu.

“Walaupun saat ini keadaan sedang dalam pandemi, dan beberapa perayaan tidak bisa dilaksanakan, namun kita berharap kapal Telok Abang tetap eksis di hari kemerdekaan,” beber Harnojoyo.

Dikatakannya, dengan tradisi kapal Telok Abang ini, selain membuat hari kemerdekaan menjadi lebih meriah, bisa bermanfaat bagi para pelaku UKM yang menjajakan dagangannya.

Harnojoyo pun mengucapkan rasa syukurnya kepada Yang Maha Kuasa, “Alhamdulillah, mereka mendapatkan penghasilan lebih di bulan Agustus ini dengan berjualan Kapal Telok Abang, semoga bisa mendongkrak ekonomi para pelaku UKM khususnya di sekitaran 26 Ilir ini.” (edchan)

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Resmikan Masjid Pusat Rehabillitasi Narkoba Serta Baksos Ditempat Diyayasan Arrahman Jakabaring

Comment