Pangdam Pattimura Buka Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2021

SuaraMabes, Maluku – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memimpin acara pembukaan Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2021, bertempat di Lapangan Makorindam, Desa Suli, Kab Maluku Tengah, Kamis, (05/08/2021).

Dihadapan 163 orang peserta Diktukbasus, Pangdam dalam amanatnya mengucapkan selamat karena telah lulus seleksi dan berhak mengikuti pendidika, karena sejatinya Pendidikan ini merupakan suatu penghargaan yang di berikan kepada prajurit eligibel, dan berhasil dalam mengemban tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat dengan baik.

Lebih lanjut dijelaskan Pangdam, peran Babinsa sangat penting dalam rangka Pembinaan Teritorial TNI Angkatan Darat, meliputi pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial, agar tercipta suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta menjamin jalannya pembangunan nasional.

Pangdam juga menekankan, agar seluruh peserta Diktukbasus senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti pendidikan selama 3 minggu hingga selesai. Ikuti Pendidikan secara baik sehingga nantinya dapat menjadi bekal dalam menguasai dan membina Desa-Desa binaan.

“ Manfaatkan aplikasi belajar online seperti Aplikasi Kelasku untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan”, ujar Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam mengatakan laksanakan tugas dengan baik meskipun nantinya ditempatkan di Desa Terpencil yang sulit dijangkau, karena pada dasarnya Babinsa adalah ujung tombak dan garda terdepan TNI-AD. (Pendam16)

Baca Juga :  Peringati HUT Persit Ke-77, Persit KCK Cabang XLVI kodim 1202/Skw Doa Bersama

Comment