Door to door Polda Sumsel dan Kodam II/ Sriwijaya Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid 19.

SuaraMabes, PALEMBANG – Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH Bersama Kasdam II / Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, SIP yang melaksanakan baksos di Jalan KH.Azhari lorong Masjid RW I/RT .03 Kel 11 Kecamatan Seberang Ulu Dua, mendatangi sejumlah rumah Penduduk yakni sasaran Pemberian bantuan Sembako kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 diwilayah kawasan (Slum Area)

“Kita bagikan sembako karena selama PPKM Mikro diperketat ini mereka tidak bisa bekerja,karena Pekerjaan yang tidak menentu (Serabutan) atau ada PHK,serta sulitnya untuk ekonomi yang selama ini merupakan sumber keuangan mereka,” katanya, Kamis (22/7).

Bantuan yang diberikan ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI- Polri dan Pemda terhadap masyarakat yang telah patuh mengikuti aturan pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19. “Baksos ini juga dilakukan di sejumlah daerah lainnya di Sumsel,” katanya.

Rudi berharap agar bantuan sembako yang diberikan itu dapat sedikit meringankan warga selama PPKM mikro. Selain itu, ia juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga Jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas.

Sementara itu, giat baksos , Polda Sumsel dan Kodam II /Sriwijaya mendistribusikan sebanyak 6 Ton beras dengan Rincian Kodim Muba 1 ton beras ,Kodim OKI 1 Ton Beras ,Kodim Banyuasin 1 Ton Beras ,Kodim Palembang 1/2 Ton Beras ,Polrestabes Palembang 1/2 Ton Beras ,Polres Prabumulih 1 Ton beras dan Polres Lahat 1 Ton beras ucap Rudi Setiawan Sik. “Nanti, pendistribusian akan dikoordinasikan dengan Babinkamtibmas dan Babinsa jajaran Polres dan Kodim diwilayah , agar tepat sasaran,” tukas Rudi Setiawan.

Baca Juga :  Membangun Jiwa Sosial Melalui Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Lewat Employee Volunteer Program

Comment