Temu Sopir Lintas, Ini Pesan Kapolres Nabire

SuaraMabes, Nabire – Polda Papua, Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., pimpin Kegiatan Pertemuan bersama Sopir-sopir Lintas angkutan Umum pedalaman yang didampingi oleh Kasat Lantas, KBO Lantas dan Kapolres memberikan arahan dalam rangka pembatasan PPKM Mikro sebab penyebaran Covid – 19 di Nabire sangat disiknifikan, Senin (21/07/2021) Jam 10.00 wit.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Lantas, KBO Lantas , serta para sopir lintas angkutan umum dalam pembatasan PPKM Mikro maka dari pihak kepolisian telah bentuk pos skat di antaranya di km 162 dan Polsek uwapa dalam rangka pencegahan Covid-19 secara ketat yakni pemeriksaan penumpan yang naik ke daerah Dogiyai, Deiyai dan paniai maupun turun dari pedalaman,” kata Kapolres K. Barus.

Dalam arahannya, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa atensi yang harus diperhatikan para sopir seketika membawa penumpan maupun barang kios di daerah pedalaman harus ada Surat ijin dari tim gugus disertaka surat rapites Covid – 19. “Kemudian untuk penumpang di perbolekan tapi dalam hal kepentingan khusus Logistik, kesehatan jika hanya jalan-jalan kebutuhan bisa tidak usah diantar,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Kapolres mengajak untuk diperhatikan seketika bahwa kendaraan terutama keselamatan dalam perjalanan begitu medan sulit dan cuku jauh lalu hal yang untuk tetap terus laksanakan.

“Sebagai upaya kita dalam mendisiplinkan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan seperti wajib memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, tidak berkerumun, serta menjaga jarak” tambah AKBP Kariawan Barus. ( Red / Syarif )

Baca Juga :  Kelalaian Orangtuanya, Anggota Polres Kayong Utara Temukan Anak yang terpisah dari orang tuanya di Lokasi Wisata Pantai Pulau Datok, Sukadana

Comment