Gudang Buku Sekolah di Surya Gemilang Habis Terbakar

SuaraMabes, Banjarmasin – Kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin, tepatnya di Komp. Surya Gemilang Blok P No 97, Banjarmasin Utara, Kamis (15/07).

Setelah kemaren kebakaran di Kuin Cerucuk yang menyebabkan 9 buah terbakar. Sekarang kebakaran terjadi di komplek perumahan yang ada di Jalan HKSN, Komp. Surya Gemilang.

Kebakaran kali ini menghanguskan satu buah rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan buku-buku pelajaran atau buku LKS. Buku yang rencananya akan di distribusikan ke sekolah – sekolah yang ada di Banjarmasin.

“Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.30. Adapun yang terbakar adalah gudang penyimpanan buku sekolah”, ungkap Zaini kepada awak MSM, Kamis (15/07).

Menurut Zaini, di karenakan rumah yang terbakar ini berisi buku yang sifatnya mudah terbakar maka api pun cepat membesar dan melahap yang ada dalam rumah.

“Buku-buku ini baru datang, dan mau di sebarkan ke seluruh sekolah yang ada di Banjarmasin”, ucap salah satu saksi yang ada di TKP, Zaini (15/07).

Dari pantauan awak Media Suara Mabes, rumah yang terbakar di dalamnya dijadikan sebagai gudang buku pelajaran. Tampak buku-buku di dalamnya juga terbakar, berserakan, dan basah.

Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Tidak ada korban dalam kebakaran ini. (DA)

Baca Juga :  Bocah (5,5 tahun), Terbakar Hampir Disekujur Tubuhnya Mendapat Perhatian Khusus Dari PMI Jepara

Comment