Saatnya Banyuasin Bersih Aksi Pungutan Liar

SuaraMabes, Banyuasin – Bersama Babinsa dan Bhabinkatib serta Pemuka masyarakat Desa Sako Makmur Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sepakat mendeklarasikan anti korupsi dengan tema ” Sudah saatnya Banyuasin bersih pungsli Mari kita wujudkan Banyuasin bersih pungli”.

Deklarasi dengan memasang Spanduk berukuran besar tersebut dibentangkan seiring diselenggarakan kegiatan sosial masyarakat sedang bergotong-royong di Masid Al Muhajjirin, terang Abdul Aziz Kepala Desa Sako Makmur kemarin saat berjumpa dengan wartawan media ini.

Abdul Aziz mengatakan pihaknya selaku Kepala Desa diloksi ekstran bahwa saat ini usaha masyarakatnya yang mayoritas sebagai petani sawah dan perikanan kolam sudah terlihat mulai produktif, maka dengan dideklarasikan Banyuasin bersih pungli, Insya Allah kemakmuran ekonominya dapat direalisasikan sesuai semboyan Bupati dan Wakil Bupati kita Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera 2023 dapat diwujudkan.

Itu semua lanjut Kades, pihak terkait baik di Kabupaten, Kecamatan masing-masih pihak melakukan reformasi diri, sehingga apa yang dideklarasikan dapat terwujud, tai jika hal itu hanya sekedar untuk mengejar target sebuah kegiatan, tentu akan menjadi bumerang saja.

Untuk itu tegas Kades, untuk wujudkan itu tentu masyarakat pun ikut berperan aktif mengawasi dan memberi informasi yang benar, sehingga kinerja Pemerintah bisa terkontrol khususnya yang ada di Desa yang dipimpinnya.

Apalagi saat ini setiap Desa ada petugas pendamping, Babinsa dan Bhabinkatib, artinya semua elemen masyarakat bisa berkordinasi yang positif, tindakan yang tidak sesuai perundangan atau dari hasil musyawarah, jika terjadi didesa ini sejak dini sudah dapat diantisipasi, sebab yang namanya pungutan liar itu sudah lama ada, maka dengan adanya deklarasi itu, bisa diawali dari diri sendiri Insya Allah pungli akan sirna dengan sendirinya, harap Aziz sekaligus menutup obrolanya. (toni/waluyo)

Baca Juga :  Pekerjaan Jembatan Gantung Selesai Oleh Cv. Sinar Masa  Dengan Hasil Memuaskan

Comment