Pemdes Kadununggal melaksanakan PPKM Skala Mikro

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Pemerintah Desa (Pemdes) Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, semakin merebak, Kamis (01/07/2021).

Seketaris Desa (Sekdes) Kadununggal, Nuryaman, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti program penanggulangan Pandemi Covid-19, yang sudah dituangkan di dalam anggara Dana Desa (DD), yang mengharuskan setiap desa melaksanakan PPKM skala mikro.

Lanjut nuryaman, “Dalam kegiatan PPKM skala mikro pihaknya melibatkan unsur kesehatan dari Puskesmas Kalapanunggal Satgas Covid-19 Kecamatan Kalapanunggal, semua aparatur desa, BPD, lembaga desa, karang taruna, pendamping desa serta Bhabinkamtibmas serta babinsa, dan semua tetap menerapkan protokoler kesehatan di masa Pandemi.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi dari Puskesmas Kalapanunggal, terkait sosialisasi pola hidup sehat ditengah Pandemi, ini penting agar diketahui oleh masyarakat bagaimana cara agar terhindar dari paparan Covid-19, selain itu agar masyarakat memiliki kesadaran yang tumbuh dari diri sendiri, semata-mata demi keselamatan diri dan keluarga serta lingkungan sekitar.

Nuryaman pun menyampaikan dalam kegiatan PPKM skala mikro ini pihaknya
Membikin posko di empat kedusunan ditambah satu posko titik utama di kantor desa, dalam kegiatan PPKM ini ketika ada tamu atau warga yang pulang kerja dari luar kota kami adakan cek suhu tubuh, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

“Apa yang kami lakukan bukan semata-mata menggugurkan kewajiban untuk melaksanakan PPKM, namun ini lebih kepada kepedulian kami, dalam melindungi masyarakat Kadununggal agar terhindar dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Sementara menurut Kades Kadununggal Mochamad Yusuf, saya selaku Kades mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan PPKM skala mikro yang dilaksanakan tim Gugus Covid Desa dengan berbagai kegiatan, ini semua agar penyebaran Covid-19 itu bisa ditanggulangi dan cepat berakhir.

Baca Juga :  Malam Ramah Tamah Pengantar Tugas , Kenal Pamit Kapolres Muara Enim Dan Pisah Sambut Kepala BNNK Kabupaten Muara Enim.

“Semoga apa yang sudah dilakukan ini, khususnya dalam melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, dibarengi dengan kesadaran masyarakat itu sendiri dengan menerapkan Prokes dalam berbagai aktivitas dengan tetap mengedepankan 5 M,
*Memakai masker.
*Mencuci tangan.
*Menjaga jarak
*Meng hindari kerumunan.
*Mengurangi mobilitas
Semoga saja kita semua selalu ikuti prokes dan terhindar dari covid. Pungkas nya.
( Herlan )

Comment