KAPOLDA MALUKU BERSAMA PEJABAT POLDA LAKSANAKAN UPACARA HARI BHAYANGKARA KE 75 LEWAT VIRTUAL

MediaSuaraMabes, Maluku – Kepala kepolisian daerah Maluku Irjen pol Drs Refdi Andri M.si, pejabat utama Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari Bhayangkara ke 75 yg di laksanakan di ruang rapat utama Polda Maluku pada Kamis 1/7/2021.

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 75 ini di laksanakan melalui virtual yg tersambung langsung dengan mabes polri.

Hadir pada upacara ini gubernur Maluku Irjen pol (purn) Drs Murad Ismail, Kasdam XVI Pattimura Ambon, Kajati Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Wakapolda Maluku serta Irwasda Maluku.

Upacara yg di gelar melalui sambungan virtual ini terkoneksi langsung dengan polres jajaran Polda Maluku yg di hadiri para kapolres, dan upacara yg di pimpin langsung presiden republik Indonesia di mabes polri yg di hadiri para petinggi TNI dan Polri dan para menteri kabinet.

Dalam amanatnya, pada upacara ini presiden republik Indonesia mengingatkan semua personel polisi dimanapun berada, di tengah keseriusan polisi yang terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, agar seluruh personel polisi jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, “jangan lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat”.

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
yang sangat pesat, saat ini bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara, juga semakin komplit.
polri harus menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan para pelaku kejahatan, penggunaan wewenang polri juga harus didukung oleh perkembangan teknologi yg mutakhir.

Terkait penggunaan kewenangan Polri, meminta agar proses
penangkapan, penahanan, penggeledahan, penyitaan, dan seterusnya harus dilakukan secara bijaksana dan prafesi. Harus dilakukan secara bertanggung jawab karna negara kita adalah negara demokrasi, negara demokrasi yang menjunjung tinggi hak-hak asasi .

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-71, Pendam Pattimura Gelar Serangkaian Kegiatan.

Presiden juga mengingatkan agar polri bukan saja tampil tegas dan tanpa pandang bulu, akan tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dengan ramah.

Beliau juga menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan dan tantangan ini perlunya meningkatkan sumberdaya manusia, polri yang unggul dengan memperhatikan secara serius sistem rekrutmen, pendidikan, dan
promosi jabatan yang dilakukan secara transparan dan akuntabel. Mencari karakter yang sesuai dengan tugas-tugas polri, dan harus menguasai perkembangan IPTEK terbaru.

Selain itu, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan memanfaatkan masyarakat yang semakin kompleks. Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaannya, polri harus secara komprehensif kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, serta pemantauan evaluasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini, untuk mendukung polri yang modern .

Di akhir amanatnya, Presiden mengucapkan selamat  HUT Polri yang ke-75, dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada Rakyat, Bangsa, dan Negara. Bantu negara kita dalam menjalankan amanah, dirgahayu kepolisian negara republik indonesia. teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi dan menjadi abdi bangsa.

Comment