DanRamil Kapten Inf. Paino Menghimbau Agar Jangan Takut Untuk Vaksinasi

MediaSuaraMabes, Pesawaran – Punduh Pedada melaksanakan vaksinasi secara gratis yang di galakan oleh TNI AD serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaan program Pemerintah pusat untuk vaksinasi yang diperuntukan bagi seluruh warga wilayah hukum Dandim 0421/ LS (Lampung Selatan), khususnya di kecamatan Punduh Pedada. Harapan agar selalu menjalankan upaya pemerintah agar melakukan pencegahan dari terhindar dari Covid -19.

Kapten Pain menyampaikan bahwa instruksi komandan Dandim 0421/LS LetKol EN Riko Setia Nugroho, bahwasanya vaksin ini bertujuan untuk mengurangi dan memberantas wabah covid 19, vaksin kerna ini ada beberapa manfaat untuk mencegah penyebaran virus covid 19, melindungi kekebalan daya tubuh, dan melindungi orang yang pulih dari covid 19,
Kerna ini sangat penting guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Kami dari Danramil Padang cermin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pelosok, dengan melakukan sosialisasi bersama Babinsa agar masyarakat datang ke Puskesmas untuk melakukan vaksinasi, dan masyarakat tidak boleh takut untuk di vaksin.

Vaksin ini nantinya sangat penting untuk kita mau keluar kota, contoh nya nanti sampeyan kalau mau ke pulau Jawa nantinya akan di tanyakan mana kartu bukti kalau kita sudah di vaksin, jelas nya kepada wartawan.senin 28/6/2021.

Sama hal nya apa yang di sampaikan oleh KUPT kesehatan poskesmas kecamatan punduh pedada, Dr. Hendra Gunawan. Kami siap melayani seluruh lapisan masyarakat kecamatan punduh pedada ini untuk di vaksin kerna ini tugas dan kewajiban kami demi kesehatan dan keselamatan warga masyarakat Indonesia.
Dan jangan khuwatir ini aman kok mas, kata nya.
Agar kita semua bebas dari penyebaran wabah virus covid 19.

“Saya menyarankan kepada warga masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena itu sudah dihalalkan oleh majelis ulama indonesia. Mari kita jaga kesehatan kita dengan tetap patuh pada anjuran dari Pemerintah,” katanya.

Baca Juga :  Dukung Program Kartu Pemuda KNPI, PT Timah Serahkan Bantuan ke DPD KNPI Belitung Timur

Setidaknya kurang lebih 207 masyarakat Kecamatan Punduh Pedada hari ini yang melakukan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Punduh Pedada.

Dan sebelum melakukan suntik vaksin, terlebih dahulu para masyarkat di periksa kesehatannya oleh para petugas medis
Layak gak nya untuk di vaksin . kegiatan ini berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.
.(A.sundari)

Comment