Kasdim 1202/Singkawang, Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 96 TA 2024

MediaSuaraMabes, Singkawang – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1202/Singkawang, Mayor Inf Sugiyono, mewakili Dandim 1202/Singkawang, menghadiri upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 96 TA. 2024 bertempat di lapangan upacara Makodim 1202/Singkawang, Jl. Alianyang, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang. Senin,(28/10/2024).

Bertindak sebagai pembina upacara Staf ahli walikota bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Bpk. Drs. Karjadi, Komandan Upacara Lettu Inf Agustinus dan perwira upacara

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam amanat yang dibacakan pembina upacara mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa lndonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya lndonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa lndonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan. Sebagai Subjek Pembangunan pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional bahkan pada agenda SDG (Sustainable Development Goals) perserikatan Bangsa-bangsa yang merupakan agenda global.

Tema Hari Sumpah Pemuda Tahu ini yaitu “Maju Bersama Indonesia Raya” dengan logo HSP Ke – 96 memberikan makna membentuk situasi barisan manusia yang menyimpulkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya tradisi tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan
memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas konstribusi positif segenap pamangku
kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik.

Baca Juga :  Kodim 1208/Sambas Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Kami juga memberikan terimakasih dan penghargaan atas prestasi konstribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda lndonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda lndonesia. “Tutupnya.

Hadir dalam Upacara peringatan hari sumpah pemuda, Pj. Walikota Singkawang diwakili Staf ahli walikota bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Bpk. Drs. Karjadi, Danrindam XII/Tpr diwakili Dandodik Belneg, Letkol Arm Yuli, Dandim 1202/Skw diwakili Kasdim, Mayor Inf Sugiyono, Kapolres Singkawang diwakili Waka, KOMPOL Tri, S.I.K.,M.I.K., Danbrigif 19/Kh diwakili Kasilog, Mayor Inf Abdullah Sakaro, Danlanud Harry Hadisoemantri diwakili Kadislog Lanud Had Mayor Kal Sandi Ramdani, S.Si., Danyon Brimob Yon B pelopor Polda Kalbar, diwakili Danki 1, IPTU Aniffudin, Kaban Kesbangpol Kota Singkawang, Bpk. Drs. Zulhiar, Kadis Pora Kota Singkawang, Bpk. Drs. Hery apriadi, Kejari Kota Singkawang diwakili Kasi Intel, Bpk. Ambo Rizal cahyadi,S.H.,M.H, Dirut RS. Abdul azis Kota Singkawang, Dr. Alexander, S.Op.,Pd., Jajaran para Danramil Kodim 1202/Skw, Camat dan lurah se-Kota Singkawang. (Pendim//Jamadi_MSM)

Comment