Satgas Mantap Praja Kapuas Jaga Ketat Distribusi Jutaan Surat Suara Pilkada Kalbar

MediaSuaraMabes, Pontianak Kalbar – Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Kapuas Polda Kalbar kembali menunjukkan perannya yang krusial dalam mengamankan jalannya Pilkada Kalbar 2024. Kali ini, Satgas bertugas mengawal distribusi 4.062.920 lembar surat suara dari Gudang Ekspedisi PT. Cabe Raya Ekspress. Senin (28/10).

Kasatgashumas Kombespol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M kepada awak media menyampaikan bahwa Proses distribusi logistik pemilihan yang sangat penting ini berlangsung di bawah pengawasan ketat Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Kapuas Polda Kalbar.

“Dengan jumlah surat suara yang sangat signifikan, Satgas melakukan pengamanan secara ketat di seluruh tahapan distribusi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan seluruh surat suara sampai ke tempat tujuan dengan selamat,” Ujar Kasatgashumas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kaopsda Mantap Praja Kapuas 2024 ini melibatkan sejumlah besar personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses distribusi. Jumlah surat suara yang sangat besar ini menandakan tingginya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan.

” Sengaja kami siagakan untuk pengamanan ini mulai dari Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, dan satgas lainnya untuk membantu dalam proses pengamanan dan pengawalan distribusi logistik ini yang akan disebar ke daerah-daerah,” Ujar Kaopsda.

Dengan di terjunkannya satgas operasi mantap praja kapuas 2024 dalam pengaman distribusi logistik ini menandakan bahwa Polda Kalbar berkomitmen dalam menjaga keamanan dan stabilitas proses Pesta demokrasi kepala daerah ini. (Hms//Sasuka_MSM)

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Kepulauan Yapen Sambangi Masyarakat

Comment