Polres Pidie Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka Pilkada 2024

MediaSuaraMabes, Sigli – Dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak, Polres Pidie menggelar apel kesiapan pengamanan. Apel ini diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Seulawah 2024 – Polres Pidie, Jumat (25/10/2024).sore.

Apel yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Pidie, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si, para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek, Perwira serta anggota Polres dan Polsek.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK memberikan arahan kepada para personel tentang pentingnya pengamanan yang ketat di berbagai lokasi kampanye yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP). Dan ini akan dijaga oleh personel Polres dan Polsek gabungan sesuai penempatan wilayah tugas masing-masing.

Kapolres Pidie menekankan sebelum pelaksanaan Kampanye terbuka oleh para pasangan calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah di lokasi yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP), agar para Kasatgas selalu berkoordinasi dengan tim di masing-masing, guna memastikan kegiatan kampanye terbuka berjalan aman, lancar, dan tertib.

Kapolres Pidie mengingatkan seluruh komandan pengamanan wilayah untuk terus melaporkan perkembangan situasi selama kampanye berlangsung dan segera menyusun laporan hasil pelaksanaan tugas setelah kegiatan selesai.

Pengamanan ini bertujuan memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 serentak di wilayah hukum Polres Pidie berlangsung dengan aman, damai, dan tertib, ujar AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK.

Kapolres Pidie juga mengingatkan agar seluruh personel menjaga kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pengamanan. Tugas kita masih panjang, mari kita siapkan diri untuk menghadapi tugas – tugas kedepan, tutup AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK.

Baca Juga :  Donor Darah ke-122, Kabid Humas Polda Lampung Apresiasi Akper Bunda Delima

Comment