Cegah Kenakalan Remaja dan Stop Bullying di Sekolah, Kapolsek Gilimanuk Adakan Pembinaan di Obyek Wisata Waterby Gilimanuk

MediaSuaraMabes, Gilimanuk Bali – Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menekan kasus bullying di sekolah, Kapolsek Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali, KOMPOL Komang Muliyadi, S.H., M.M., melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap remaja melalui program Jumat Curhat di Obyek Wisata Waterby, Lingkungan Jineng Agung, Gilimanuk. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA ini dihadiri oleh sekitar 15 remaja yang berkunjung ke lokasi wisata, Jumat (25/10/2024).

Program Jumat Curhat merupakan bagian dari inisiatif Kapolri yang dilaksanakan oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., melalui program MULIA (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif, dan Amanah). Program ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sambil mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, kususnya anak-anak sekolah serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam pembinaan tersebut, Kapolsek Gilimanuk menekankan pentingnya menghentikan perilaku bullying di lingkungan sekolah. Ia juga mengingatkan para remaja yang telah berusia 17 tahun untuk segera membuat KTP dan SIM sebagai bentuk tanggung jawab hukum kaitan dengan identitas diri dan Patuh aturan berlalu lintas dalam hal mengendarai kendaraan bermotor.

Selain itu, Kapolsek mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang kerap menyasar kalangan muda. Ia dengan tegas mengimbau agar remaja tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan kasus narkoba di lingkungan mereka.

Salah satu remaja yang hadir, Adrian Suradika, menyampaikan usul agar pihak kepolisian rutin melakukan pembinaan di sekolah-sekolah terkait kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan bullying. Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa pembinaan sudah rutin dilakukan di sekolah-sekolah, namun ia berjanji akan meningkatkan frekuensinya dengan melibatkan Kanit Binmas dan Babin Kamtibmas untuk menindaklanjuti saran tersebut.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Jaga Kondusifitas Kegiatan Ngaben Warga

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, diakhiri dengan suasana penuh keakraban antara kepolisian dan para remaja. Program Jumat Curhat kali ini berhasil menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta anak-anak sekolah, sekaligus memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya menjauhi perilaku negatif demi masa depan yang lebih baik.

humpolgilimanuk
(redMSM).

Comment