Masyarakat Dan Perangkat Desa Di empat Desa Kecamatan Punduh Pedada Laksanakan Vaksinasi.

MediaSuaraMabes, Pesawaran – Vaksinasi masyarakat dan perangkat desa di kecamatan punduh pedada di Puskesmas berjalan lancar.

Masyarakat dari desa Sukajaya pedada ,kotajawa , banding agung dan desa batu raja,hari ini jalani suntikan vaksinasi pencegahan covid- 19 di unit pelayanan kesehatan puskesmas punduh pedada.

Sebelum di suntik Vaksin , terlebih dahulu di tanyakan dulu kesehatan nya oleh para petugas Medis yang bertugas guna untuk memastikan warga masyarakat tersebut aman untuk di Vaksin.

Masyarakat mengaku dirinya tidak merasakan apa-apa setelah di Vaksin dan bahkan menghimbau kepada masyarakat yang lain nya yang belum di Vaksin agar jangan takut di vaksin itu semua demi kesehatan.

Seperti yang dituturkan Salah satu perangkat desa batu raja,sohiri dirinya mengaku bahwa jangan pernah takut untuk melakukan vaksinasi ini guna mensukseskan program pemerintah guna memutus penyebaran wabah virus covid 19 karena dirinya perduli dengan kesehatan nya.

Kegiatan ini di laksanakan di poskesmas kecamatan punduh pedada dan di saksikan oleh kapolisian polsek Padang cermin dan dan Danramil Padang cermin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.dan sedikitnya ada 130 masyarakat yang di vaksin hari ini.

 

Senada’ juga apa yang sampaikan Asikin selaku wakil ketua ormas pemuda Pancasila kecamatan punduh pedada mengaku jikalau dirinya tidak merasakan apa-apa ketika di Vaksin.

“Dirinya mengajak kepada warga masyarakat khususnya kecamatan punduh pedada agar jangan takut untuk di vaksin dan alhamdulillah sampai saat ini saya sehat karena ini adalah program pemerintah jadi kita harus mengikuti anjuran nya untuk di vaksin.dan kepada warga masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena itu sudah di halalkan oleh Majlis ulama indonesia.mari kita jaga kesehatan kita tetap patuhi anjuran dari Pemerintah.ajaknya.

Baca Juga :  Gedor Lakon Sukses, Taj Yasin Sampaikan Terima Kasih ke PMI Temanggung.

Ditempat yang sama kapospol kecamatan punduh pedada busairi husaen juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin agar jangan takut untuk di vaksin itu semua demi kesehatan, beliau juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang udah bersedia di vaksin,ucapnya .

A, Sundari

Comment