Epyardi Asda: Jangan Ekploitasi Agama, Untuk Memegang Amanah

MediaSuaraMabes, Sumbar – Dalam pemilihan kepala daerah di berbagai tempat di Indonesia bukan merupakan sebuah rahasia umum mengeksploitasi simbol dan isu Agama dalam merebut kekuasaan, hal tersebut dilakukan sejumlah partai, baik partai religius maupun berorientasi nasionalis demi meraih dukungan politik sehingga menaikkan elektabilitas politik.Epyardi Asda (Paslon Pilgub ) No.2 membuat sejumlah pernyataan ketika menggelar konferensi di Posko Pemenangan Otewe kota Padang pada Kamis (26/09/2024)

Dalam konferensi pers dihadapan sejumlah wartawan yang didampingi timses, pendukung fanatiknya , serta relawan penuh antusias tinggi yang mayoritas berasal dari kaum muda milenial, Epyardi Asda, Sang Kapten membuat pernyataan blak- blakan.

” Saya sebagai politisi agama, Haram hukumnya menggunakan agama untuk mendapatkan kekuasaan dengan mengekploitasi agama” tutur Epyardi Asda dengan tegas

Menurutnya kegiatan tersebut pembodohan terhadap masyarakat, tapi masyarakat sudah cerdas dan pintar serta paham sekarang

Kegiatan memgeksplotasi agama jelas melanggar prinsip demokrasi dan dapat mengarah pada perpecahan dan memicu konflik ditengah masyarakat.

Secara tegas dalam Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 melarang penggunaan simbol agama dalam kampanye, namun praktik ini masih terus terjadi.

” Jangan menggunakan isu dan simbol agama dalam meraih kekuasaan dalam memerintah, itu adalah kebodohan” jelas Sang Kapten dengan tegas

“Simbol agama sering dijadikan alat untuk memuluskan ambisi politik. Agama dikomodifikasi demi kekuasaan, padahal seharusnya agama menjaga moralitas politik” tegasnya.

Sesungguhnya kita memiliki segala sumber daya dan potensi serta untuk mengeksploitasi agama,tapi itu jakan yang tidak hormat

Selain itu Epyardi Asda juga sangat mendukung generasi muda milenial, karena selama ini mereka acap kali menjadi korban atas kebijakan.

Epyardi juga tidak segan segan menerima sogokan oleh orang orang yang ingin mendapatkan jabatan atau posisi yang diinginkannya

Baca Juga :  Masih Alot!!, Sidang Putusan Pelaku Pemerkosaan Difabel Sidoarjo Kembali Ditunda. Begini Kata Keluarga

” Silakan sogok saya dan saya akan menerima kalau disogok dengan orang yang berprestasi yang ahli dan tahu dengan bidangnya, bukan orang yang salah, yang tidak memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas ”

sesungguhnya saya bukan ingin menjadi penguasa , bagaimana membangun Sumatera Barat yang kian hancur menjadi lebih baik dan makmur sejahtera

” Karena sebaik-baiknya umat adalah umat yang manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya, dasar itulah Saya memegang amanah” tuturnya penuh kesolehan

Partisipan yang hadir turut berpendapat, “”Sebagai bentuk pesimisme, banyak politisi memanfaatkan agama sebagai alat untuk mendapatkan kekuasaan dengan cara memanipulasi identitas agama”

Sangat beda dengan cara yang dilakukan oleh Epyardi Asda, lebih terbuka tidak neko-neko dan apa adanya.

Padahal sang kapten memiliki segala untuk mmenggunakan simbol-simbol agama, dan memanfaatkan isu-isu agama untuk memobilisasi dukungan politik.

” Simbol agama sering dijadikan alat untuk memuluskan ambisi politik. Agama dikomodifikasi demi kekuasaan, padahal seharusnya agama menjaga moralitas politik” tegasnya.

Meskipun umat Islam terbesar di Indonesia, aspirasi politik mereka harus tetap sejalan dengan prinsip demokrasi, NKRI dan kemajemukan bangsa. Penggunaan simbol agama yang mencederai demokrasi harus dihindari.

(Yaman/Faisal)

Comment