Keandalan PLTA Kracak, Warisan Kolonial yang Mendukung Kinerja Cemerlang BUMN di Bawah Erick Thohir

MediaSuaraMabes, Bogor – PLN Indonesia Power UBP Saguling melalui sub unit PLTA Kracak yang berlokasi di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menerima kunjungan dari Atase Pertahanan Belanda, Kolonel Yohannes Moerkens MA, bersama para tentara muda dari resimen Prins Bernhard/Infanteri Batallion 13 (Para Raider). Kunjungan ini bertujuan memberikan pemahaman sejarah pembangkit listrik kepada para tentara muda Belanda.

Kunjungan tersebut diterima oleh Managemen UBP Saguling, yang diwakili oleh Manager Administrasi, Bapak Huta Rianto, serta didampingi oleh ASMAN Keamanan dan Humas, Bapak Suprapto dan tim. Selaku tuan rumah, ASMAN PLTA Kracak, Bapak Lita Agung, menyampaikan presentasi mengenai sistem pembangkitan di PLTA Kracak, diikuti dengan kunjungan ke Power House.

Tentara muda Belanda tampak antusias saat mendengarkan materi sejarah dan operasional PLTA Kracak yang sudah berdiri sejak tahun 1926. Meskipun merupakan warisan kolonial, PLTA Kracak tetap beroperasi secara andal hingga hari ini. Bukan hanya sebagai peninggalan sejarah, tetapi juga menjadi salah satu bentuk energi baru terbarukan (EBT) yang masih berfungsi hingga generasi sekarang.

Keandalan PLTA Kracak menunjukkan pentingnya pemeliharaan yang baik sehingga pembangkit ini mampu bertahan hampir satu abad. Hal ini juga menjadi bukti transformasi dan kinerja BUMN yang semakin cemerlang di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

*fir

Baca Juga :  Pengurus DPD IWO-Indonesia Kabupaten Pringsewu Melakukan Pakta Integritas Bersama Media Yang Tergabung

Comment