Gelar sosialisasi pemilu Pilkada Pemula 2024 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Bandung Barat (KBB)

MediaSuaraMabes, KBB – Acara tersebut di gelar di Aula Kantor Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tepatnya di Jln. Letkol GA. Manulang No.124 Bandung Barat.

Kegiatan Tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan dari KPU KBB yaitu kang Boim sebagai komisioner dan puluhan calon pemilih pemula, tokoh masyarakat, Ormas/LSM, serta para Awak Media dan seluruh pengurus DPD IWO-I Kabupaten Bandung Barat.

Apapun kegiatan tersebut di mulai pada Pukul 10:00 Wib pagi, di awali dengan pembacaan do’a, dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesi Raya.

Plt Ketua IWO-I DPD KBB, Rushendi dalam sambutannya menyapaikan paparanya kepada semua telah hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

“Saya ucapkan banyak kasih kepada perwakilan dari KPU yang telah hadir, juga saya ucapkan atas kehadirannya para tokoh masyarakat, para wartawan,Ormas/LSM, dan para calon pemilih pemula,”ucapnya

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi edukasi khususnya kepada para calon pemilih pemula dan juga para perwakilan tokoh masyarakat agar bisa menyukseskan tanpa ekses Pilkada 2024 nanti.“ Pungkasnya

Ditempat yang sama, Kang Boim, selaku komisioner sekaligus perwakilan dari KPU juga menjelaskan agar bisa menggunakan hak pilihnya untuk d manfaatkan dalam pilkada beberapa bulan kedepan.

“Kepada calon pemilih pemula khususnya yang berusia 17 tahun, yang baru pertama kali akan melaksanakan pencoblosan supaya bisa melaksanakan dan juga menyukseskan, lancar di Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November nanti,”tuturnya

Kamai disini yang medapatkan kepercayaan dari KPU sangat berharap, agar rekan-rekan dari IWO-I bisa mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan gak pilih juga kewajibannya dalam memberikan suaranya di pilkada nanti.” akhir ucapnya.

Dony arb

Baca Juga :  KPU KBB Lakukan Penetapan dan Penanda Tanganan Fakta lntegritas Terhadap Sekretaris dan Sekretariat PPK Untuk Pemilu 2024

Comment