Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1209/Bky Gelar Penyuluhan P4GN

MediaSuaraMabes, Bengkayang – Komando Distrik Militer (Kodim) 1209/Bky mengelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Penyalahgunaan Narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI. Oleh karena itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1209/Bky,Letkol Inf.Albertinus Mariano S.E.,pada saat membuka kegiatan sosialisasi penyuluhan bahaya Narkoba dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Makodim Jl.Lumar Ledo,Ds.Magmagan Karya,Kec.lumar,Kab.Bengkayang.
Senin (9/9/24).

Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama,tegas Dandim.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 1209/Bky Kapten Inf B.Sijabat menjelaskan, tujuan dari kegiatan penyuluhan ini agar setiap anggota Kodim dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari penyalahgunaan Narkoba, caranya adalah dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan Narkoba.

Perkembangan penyalahgunaan Narkoba saat ini sangat memprihatinkan, untuk itu perlu kewaspadaan dan antisipasi secara dini serta menangani dengan serius karena bahaya Narkoba dapat merusak generasi muda ke depan, ujarnya.

Melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim 1209/Bky yang kemudian disebarluaskan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Kepada peserta sosialisasi agar terus mensosialisasikan bahaya-bahaya Narkoba terutama dilingkungan masing-masing sehingga tercipta masyarakat Bengkayang yang bebas Narkoba,tutup Pasi Intel Kodim (Pendim 1209/Bky)

(Rusdy/Red)

Baca Juga :  Komandan Kodim 1305/BT Resmi Berganti

Comment