Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Mendampingi Kapolres Jembrana Pantau Kamtibmas dalam Operasi Mantap Praja Agung dan Operasi Puri Agung II-2024

MediaSuaraMabes, Gilimanuk Bali – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali, KOMPOL l Komang Muliyadi, SH, M.M dampingi Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., memimpin kegiatan pemantauan dan pengamanan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Jembrana. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja Agung 2024 dan Operasi Puri Agung II-2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, 4 September 2024, sekitar pukul 09.45 WITA di ruang VVIP ASDP Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Kedatangan Kapolres Jembrana disambut oleh Manajer Usaha ASDP Gilimanuk, Ryan Dewangga, dan Supervisi Regu I, Hardi Sayogi.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Jembrana didampingi oleh beberapa perwira Polres Jembrana, antara lain Kabag Ops Polres Jembrana, KOMPOL Tjokorda Gede Arim M. Putra, S.H., Kasubagdal Ops, AKP I Nyoman Yasa, S.H., Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, AKP I Gusti Ngurah Made Dwi Artha Kumara, S.H., serta Kanit Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, IPTU I Putu Yoga Martana.

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Jembrana melakukan temu wicara dengan pihak ASDP Gilimanuk untuk membahas situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana, khususnya terkait dengan pengamanan di pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. Pembahasan tersebut menitikberatkan pada upaya preventif dan pengawasan intensif dalam rangka mendukung kelancaran Operasi Mantap Praja Agung dan Operasi Puri Agung II.

Setelah diskusi, Kapolres Jembrana melanjutkan kegiatan dengan pemantauan langsung situasi di Pintu Masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk, guna memastikan bahwa situasi tetap kondusif. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.15 WITA tersebut berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ditemukan adanya gangguan yang berarti.

Operasi Mantap Praja Agung 2024 dan Operasi Puri Agung II-2024 ini diharapkan dapat terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Jembrana, terutama menjelang berbagai agenda penting yang akan berlangsung di Bali. Keberhasilan operasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Baca Juga :  Hari Pertama Operasi Keselamatan Tinombala 2022

himpolgilimanuk
(redMSM).

Comment