Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Laksanakan Pembinaan Satlinmas Tahun 2024

MediaSuaraMabes, Singkawang Kalbar – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Aipda Kesuma Hidayat melaksanakan kegiatan pembinaan Satlinmas di Kelurahan Sijangkung yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kel. Sijangkung, Jl. Raya Sagatani Simajat RT 22 RW 05 Kel. Sijangkung Kec. Singkawang Selatan.

Acara tersebut dihadiri Camat Singkawang Selatan Bpk Aprianto S.Sos berserta staf, Kasat Pol PP Bpk Pilipus SH M.Si beserta staf, Lurah Sijangkung Ibu Kristiana Y , SH beserta staf, Babinsa Kel. Sijangkung Serda Karyadi serta diikuti 32 Anggota Satlinmas Kel. Sijangkung. Senin (02-09-2024)

Kegiatan pembinaan Satlinmas merupakan sebagai bekal bagi anggota Satlinmas dalam meningkatkan kapasitas SDM dalam rangka ikut serta memelihara keamanan ketertiban masyarakat di Kel. Sijangkung. Ada beberapa poin yang disampaikan sebagai bekal bagi anggota Satlinmas di antaranya:

1. Meningkatkan disiplin, keterampilan, dan wawasan kebangsaan anggota Satlinmas Kel. Sijangkung.
2. Menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta tanggung jawab Anggota Satlinmas Kel. Sijangkung.
3. Mempersiapkan anggota sat linmas dalam membantu penanganan bencana, mengurangi dan memperkecil akibat bencana, ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban di masyarakat, serta kegiatan sosial di masyarakat.
4. Menjadi motivasi anggota satlinmas dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga timbul kesadaran bahwa tugas yang dipikul adalah tugas sosial yang sangat mulia.
5. Mempersiapkan anggota Satlinmas dalam membantu keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu di Kel. Sijangkung.

(Hjk/Red)

Baca Juga :  Kapolres Jembrana Menggelar Rapat Koordinasi Untuk Menjamin Kesuksesan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Jembrana

Comment