Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar Siagakan Personel Amankan Pendaftaran Bacalon Pilgub

MediaSuaraMabes, Pontianak Kalbar – Proses demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat tahun 2024 dimulai, Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 telah mengerahkan personelnya untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari tempat kediaman Bacalon di jln Rajawali, dilanjutkan deklarasi pasangan bakal calon (bacalon) di Pontianak Convention Center (PCC) hingga pendaftaran resmi di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat.Rabu (28/08)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kasatgashumas kepada awak media menyampaikan Rangkaian kegiatan pengamanan dimulai dari tempat kediaman bacalon di Jln Rajawali dan dilanjutkan deklarasi bakal calon di Pontianak Convention Center (PCC) hingga dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar

“Sejumlah personel Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas sengaja kami siagakan penuh untuk memastikan keamanan dan kelancaran prosesi deklarasi. Rute perjalanan dari PCC menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar pun dijaga ketat oleh aparat keamanan, mulai dari Brimob, Sabhara hingga Lantas untuk pengawalan,” Jelas Kabidhumas.

Kombespol Irwan Jaya, S.I.K., selaku Kaopsda Mantap Praja Kapuas memimpin langsung operasi pengamanan ini. Beliau menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama proses pendaftaran bacalon berlangsung. Rute yang dilalui oleh para bacalon telah dipetakan dengan cermat, dan personel keamanan ditempatkan di titik-titik strategis untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan.

“pengamanan ini bertujuan untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Beliau juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pilgub berlangsung.” Jelas Kaopsda.

(Hepni/Red)

Baca Juga :  Kapolda Kep.Bangka Belitung Komitmen Dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

Comment