Gerakan Pawai 1.000 Bendera Merah Putih Di Distrik Urei Faisei Waropen

MediaSuaraMabes, Waropen – Pawai Semarak Merah Putih Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 Pemuda Kampung Nubuai Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen melaksanakan kegiatan Pawai dan kibarkan 1.000 bendera di sepanjang jalan yang mereka lalui. Jumat (16/08/2024).

Kapolsek Waropen Bawah Ipda Sutomo, S.I.P telah melepas secara resmi peserta pawai 1.000 Bendera Merah Putih dan dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada ketiga kepala kampung Apainabo, Kepala Kampung Nubuai dan Kampung Urfas II bersama pemuda Nubuai dan bapak/ ibu guru, siswa/i yang telah hadir pada kegiatan tersebut.

Yance Faizal Agaki mengatakan pihak menggagas gerakan pengibaran 1.000 Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT KE-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan pawai & pengibaran 1.000 Bendera Merah Putih ini kami menggagas hanya selama empat hari semua ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan sekaligus mengingat perjuangan para pendiri bangsa, yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan harta benda bahkan nyawa dalam merebut kemerdekaan ini”Kata Yance kepada Wartawan

Yance menjelaskan bahwa kegiatan Pawai 1.000 bendera Merah Putih telah dilaksanakan karena ada dukungan dari tiga kepala kampung yaitu Isak Erari Kepala Kampung Apainabo, Paulus Yenusi Kepala Kampung Nubuai, Samuel Tanati Kepala Kampung Urfas II.

Kepala Kampung Nubuai Paulus Yenusi menerangkan bahwa Kegiatan pawai dan pengibaran 1.000 Bendera Merah Putih ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan sekaligus mengingat perjuangan para pendiri bangsa, yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan harta benda bahkan nyawa dalam merebut kemerdekaan.

“Seribu bendera yang kita kibarkan sebagai gaung semangat perjuangan para pendiri bangsa ini, kita tidak lagi berjuang memikul senjata atau membawa bambu runcing, kita saat ini hanya memperingati dan menghargai perjuangan pendiri bangsa ini dengan mengibarkan bendera pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen Tercinta” ujarnya.

Baca Juga :  Si Propam Polres Talaud Cek Kehadiran Personel Piket

Paulus Yenusi, gerakan pengibaran seribu bendera Merah Putih ini menggambarkan kekuatan yang didasari Nasionalisme yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan perlu dirawat dan dijaga bersama-sama oleh semua elemen, baik pemerintah, masyarakat, Lembaga Adat serta TNI dan Polri.

(Niko Gandeguai/Mr)

Comment