Kapolres Landak Hadiri Kunjungan Kerja Kepala Kejati Kalbar dan Pemusnahan Barang Bukti

MediaSuaraMabes, Landak Kalbar ~ Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Bapak Edyward Kaban, S.H., M.H. Kegiatan yang berlangsung di Kejaksaan Negeri Landak ini juga disertai dengan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) serta Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa narkotika jenis Sabu Ekstasi dan ganja, perjudian, pertambangan mineral dan batubara, pencabulan, senjata tajam dan lain-lain.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Ketua Kejaksaan Kalbar, Sekda Kabupaten Landak, Anggota DPRD, Dandim 1210/LDK, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Landak dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Edyward Kaban, S.H., M.H., menuturkan bahwa kunjungan kerja ini adalah bagian dari upaya untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara aparat penegak hukum,” Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap dapat dimusnahkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.” Tuturnya

Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Hetty Cahyaningrum, S.H., mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan bentuk komitmen kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsi penegakan hukum. “Kami berupaya memastikan bahwa barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap segera dimusnahkan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat koordinasi antar penegak hukum di Landak. “Kami mendukung penuh upaya kejaksaan dalam proses penanganan perkara kejahatan khususnya didalam penuntutan dan memastikan penegakan hukum berjalan dengan baik,” kata Kapolres.

Kapolres Landak menambahkan bahwa sinergi yang baik antara kepolisian dan kejaksaan diharapkan dapat terus ditingkatkan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Landak. “Dengan koordinasi yang solid, kita dapat lebih efektif dalam menangani berbagai tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta Pemusnahan barang bukti ini juga diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan dan menjadi contoh bahwa hukum ditegakkan dengan tegas di Kabupaten Landak ,” tutupnya.

Baca Juga :  Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Bahas Pembentukan Kelompok Usaha Kapal Penumpang di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan

Kegiatan ini diakhiri dengan pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh para pejabat yang hadir, sebagai bentuk komitmen bersama dalam penegakan hukum di Kabupaten Landak.

(N.Fitri/Red)

Comment