Mitra Binaan UBP Saguling Vokasi Disabilitas Menerima Kunjungan Kementerian Singapura Dalam Penerapan Pendidikan Karakter

MediaSuaraMabes, Bandung Barat – PLN Indonesia Power UBP Saguling melalui mitra binaannya, Vokasi Disabilitas, menerima kunjungan dari Kementerian Singapura. Kunjungan ini bertujuan untuk menilai dan mendalami penerapan pendidikan karakter yang diterapkan di Vokasi Disabilitas sebagai bagian dari implementasi konsep Jawa Barat Masagi.

Jawa Barat Masagi merupakan sebuah filosofi pendidikan yang mencakup lima aspek penting: Niti Surti (Belajar Merasakan), Niti Harti (Belajar Memahami), Niti Bukti (Belajar Melakukan), Niti Bakti (Belajar Mengimplementasikan), dan Niti Sajati (Belajar Memberikan Manfaat). Filosofi ini dirancang untuk mengembangkan kesadaran diri, pemahaman terhadap masalah, serta kemampuan untuk membuat dan menerapkan karya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Kunjungan dari Kementerian Singapura ini memberikan kesempatan untuk berbagi praktik terbaik dan pengalaman dalam penerapan pendidikan karakter di Vokasi Disabilitas. Para delegasi dari Singapura memantau secara langsung bagaimana pendidikan karakter diintegrasikan dalam program pelatihan dan pendidikan di Vokasi Disabilitas, serta dampaknya terhadap pengembangan keterampilan dan kepercayaan diri peserta didik.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan internasional dan membuka peluang baru untuk kolaborasi dalam pengembangan pendidikan karakter, sekaligus mempromosikan praktik-praktik baik yang telah diterapkan di Vokasi Disabilitas.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

Baca Juga :  Diskusi Forum Ormas Jabar Bersama Beberapa Nara Sumber Dengan Tema, Memformat Kembali Arah Pembangunan di Jabar

Comment