Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Gelar Koordinasi dengan Linmas Melalui Program Jumat Curhat

MediaSuaraMabes, Gilimanuk Bali – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Gilimanuk, KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M, melaksanakan koordinasi dengan anggota Linmas Kelurahan Gilimanuk melalui program Jumat Curhat. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA ini diadakan di Kantor Lurah Gilimanuk dan dihadiri oleh Bapak Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Toni, S.E., serta para Linmas yang berjumlah sekitar delapan orang.

Program Jumat Curhat merupakan inisiatif Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., sebagai bagian dari program Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif, dan Amanah (MULIA). Tujuan utama program ini adalah memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, mengidentifikasi permasalahan yang ada, dan mencari solusi bersama, serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek I Komang Muliyadi, S.H., M.M., yang didampingi oleh Kanit Binmas dan Babin Kamtibmas, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara kepolisian dan Linmas dalam memberikan informasi terkait situasi dan aktivitas mencurigakan di wilayah Gilimanuk. Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan informasi mengenai program-program Polri seperti Polisi RW dan layanan call center 110 yang bisa dihubungi saat membutuhkan bantuan kepolisian.

Kapolsek menegaskan komitmen kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan Linmas, terutama dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024. Linmas diharapkan dapat berperan aktif dalam memberikan rasa aman di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Toni, S.E., juga memberikan saran konstruktif dalam pertemuan tersebut. Beliau menyarankan pelaksanaan bimbingan teknis (Bintek) khusus kepada para Linmas terkait tugas mereka di TPS saat Pilkada 2024. Kapolsek I Komang Muliyadi, S.H., M.M., menyambut baik saran tersebut dan berjanji untuk segera menjadwalkan pelaksanaan Bintek melalui Kanit Binmas dan Babin Kamtibmas, agar para Linmas lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  147.380 Knalpot Brong Disita Polda Jateng, Kapolda Tegaskan Penindakan Dilakukan Humanis dan Edukatif

Kegiatan Jumat Curhat ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan suasana yang aman dan kondusif pada pukul 10.00 WITA, menandai kesuksesan program dalam mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat.

humpolgilimanuk
(redMSM).

Comment