Kapolsek Singingi Hilir Komitmen MemBerantas Penambang Emas Ilegal (PETI)

MediaSuaraMabes, Riau – Kapolsek Singingi hilir AKP AGUS SUSANTO S.H. MH. Perintahkan Tim Opsional melakukan Penindakan terkait PETI, di wilayah hukum Kecamatan Singingi hilir Kabupaten Kuansing,

Kapolsek Singingi hilir komitmen dalam penegakan hukum Terkait maraknya pelaku Penambang Emas Ilegal, (PETI) Dibeberpa wilayah Kecamatan Singingi hilir, dengan mengakibatkan rusaknya lingkungan hidup seperti Sungai Singingi dan yang tidak asing lagi viral dalam pemberitaan di berbagai media Sosial,

Pelaku tambang emas PETI tidak pernah ada sifat jerahnya, dengan adanya informasi dari Tim Awak Media terkait aktivitas PETI, Rabu (31/7/2024 ) Kapolsek Singingi hilir AKP AGUS SUSANTO SH. M.H. Perintahkan langsung Kanit Samapta Polsek Singingi hilir, yang diwakili AIPD ASDAR beserta jajaran PS. Kanit bimnas BRIPKA JULPETRA. Kanit Intel BRIPKA EKO JUNAIDI. Beserta Kanit lantas BRIPKA KHAIRIR SATRIA. Kanit Provos BRIPKA RANDI PRDIAN. Ps.Kasium BRIPKA HERMANTO. Ka SPKT AIPDA SATRIA ADINATA.

Beserta Sejumlah Jajarannya dengan pelaksanaan kegiatan memberantas PETI, Polsek Sigingi Hilir, melakukan razia guna memberantas penambang emas ilegal tampa ijin (PETI) yang langsung diperintahkan oleh Kapolsek AKP AGUS SUSANTO S.H. M.H, dan dipimpin oleh AIPDA ASDAR.

Tim Opsional Polsek Singingi hilir langsung bergerak lakukan Razia dan kesungguhan untuk memberantas PETI. Kapolsek Sigingi Hilir AKP AGUS SUSANTO S.H. M.H, memerintahkan langsung kepada jajarannya personil polsek Sigingi Langsung pengecekan dimana lokasi pelaku pelaku PETI( penambang emas tampa ijin)

Sesuai dengan informasi dari berbagai media, dapat dilokasi penambangan emas ilegal Beberapa rakit ditemukan dan alat alat lainnya guna alat penambangan Seperti mesin daonveng, PETI (Penambang Emas Tampa Ijin) adapun tindakan penegakan hukum langsung di lakukan pemusnahan atau dibakar oleh personil kepolisian guna memberi penjerahan kepada para mafia PETI.

Baca Juga :  Polri Imbau Masyarakat Tidak Terhasut Ajakan Aksi Unjuk Rasa Tanggal 24 Juli

Penegakan hukum PETI Diwilayah hukum Polsek Sigingi Hilir ini bekerja sama beserta 3 orang anggota Awak media dengan media Redynews. Com, SuaraMabes Com, Gerbang Desa News.

Dengan diberantasnya PETI ini, banyak masyarakat yang berterimakasih karna kebun mereka tidak akan rusak (longsor).

Salah satu pemilik kebun disekitar penambangan emas ilegal yang namanya tidak mau disebut. Saya sangat berterimakasih kepada Penegak hukum Kapolsek sigingi hilir dan semua personil, karna sudah melakukan tugasnya dengan tegas penindakan terkait aktivitas PETI. semoga kedepanya penambang penambang ilegal bisa di hentikan, dan pelaku pelaku Penambang Emas semoga bisa beralih ke pekerjaan yang lain dan mendapat Pekerjaan yang layak tampa harus menambang emas lagi. jawab warga.

A. Sianturi

Comment