Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Kodim 1209-07/Jgb Komsos Dengan Warga Binaan

MediaSuaraMabes, Bengkayang – Komsos merupakan suatu kegiatan rutin seorang aparat teritorial terutama bagi seorang Babinsa kepada warga binaannya, karena dengan komsos Babinsa langsung berinteraksi dengan warganya sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat. Rabu (31/7/24).

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Jgb Serda Wahyu bertempat di Kantor Desa Sekida, laksanakan Kegiatan Komsos dengan Kommas (Komponen Masyarakat) dalam rangka Pembinaan Jaring Mitra Karib di Dsn. Sejaro Ds. Sekida Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.

Selain itu tujuan dari Komsos tersebut untuk memonitor Perkembangan Geodemokonsos di Wilayah Kec. Jagoi Babang,setiap komponen masyarakat dpt digunakan menjadi Jaring Mitra Karib Babinsa sebagai informan yang terpercaya dan terselektif utk memberikan masukan, saran dan informasi yang akuntabel sehingga dapat Monitoring Bangsit/kejadian Terupdate Wilayah Koramil 1209-07/Jgb.

Mengumpulkan keterangan terkait wilayah binaan,melaksanakan Temu Cepat Lapor Cepat apabila terjadi perkembangan situasi.

Mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan,jelas Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Ramil 1209-07/Jgb, Serda Wahyu Rizky,Kades Sekida, bpk Heri Viktor, S.Pd,Sekdes Sekida, bpk Jebat,Kadus Kindau Ds. Sekida, bpk Martin,Staf Desa Sekida, 2 orang. (Pendim 1209/Bky).

(Rusdy/Red)

Baca Juga :  Menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-62, Kodim Jepara, Gelar Donor Darah

Comment