Kopli Ansori Mulai Lakukan Gerakan Musim Tanam Ke Dua (MT2), Demi capai Visi Misi Lebong Bahagia Sejahtera

SuaraMabes, Lebong– Bupati Lebong Kopli Ansori Bersama Wakilnya Drs.Fahrurrozi.M.pd, demi mewujudkan visi misi yang telah dijanjikan pada saat kompanye terdahulu mulai melakukan gerakan tanam dua kali untuk kabupaten Lebong,demi mencapai Lebong bahagia dan sejahtera.

Dalam rangka gerakan musim tanam ke Dua (MT2) di kabupaten lebong,pada hari ini Rabu,23/06/2021, Pemerintah Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mentari Uram akan merubah kebiasaan tersebut dengan menanam padi dua kali dalam setahun.

Guna untuk meningkatkaan indeks pertanaman (IP) agar petani diLebong termotivasi untuk mengikuti dalam meningkatkan hasil panen serta mengembalikan Lumbung padi yang telah punah perkembangannya.

Dalam sambutannya Bupati Lebong Kopli Ansori laksanakan kegiatan kerjasama antara Bumdes Mentari Uram, Desa Kota Baru, kecamatan Uram Jaya kabupaten Lebong.

Diketahui, dalam acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Wakil Bupati Lebong Fahrozi, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Bank Bengkulu, Asisten Dua, Dinas Pertanian Bidang Tanam Pangan, Camat se-Kabupaten Lebong, Kepala Desa se-Kecamatan Uram Jaya.

“Untuk meningkatkan Produksi Padi di kabupaten lebong ini, mari sama sama kita berkontribusi,bekerjasama baik pemerintah pusat,provinsi serta daerah,agar peningkatan ketahanan pangan dimasa pandemi ini meningkat,” ujar Bupati Kopli Ansori

Menurutnya, pencapaian peningkatan pangan ini sangat penting karena ini adalah asupan pokok utama sumber kehidupan kita, untuk mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kita bersama.

“Mari kita saling bekerjasama memaksimalkan tekad,agar kendala yang kita hadapi bisa mendapatkan solusi,walaupun sarana dan prasarana kita belum memadai,” ucapnya.

Bupati kopli Ansori mengajak Bumdes di desa bersinergi dalam membangun peningkatan pertanian sehingga peningkatan produksi padi di kabupaten Lebong akan meningkat di provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Jadi Tersangka, Mantan Peratin Pekon Pagar Dalam Kecamatan Pesisir Selatan Resmi Ditahan

Pemerintah Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mentari Uram akan mencoba serta merubah kebiasaan tanam satu kali , dengan menanam padi dua kali dalam setahun.

Kepala desa Kota baru,kecamatan Uram jaya,Abdullah atau biasa dipanggil (Om) mengatakan, ” Saya selaku kepala desa disini, mengucapkan alhamdulilah serta sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, karena telah membantu program Bumdes Mentari Uram desa kota baru untuk percobaan turun langsung ke lapangan dalam kegiatan tanam Pagi dua kali.”

“Sangat disayangkan kabupaten Lebong sesudah panen lahannya tidak dimanfaatkan,karena masyarakat takut akan hama tikus,semoga dengan adanya program bupati ini akan berjalan sesuai harapan kita bersama,” tambahnya. (NM/Y2)

Comment