Jumat Curhat Kapolsek Gilimanuk Bersama Pengurus Kapal dan Sopir Truck Wujudkan Jembrana MULIA

MediaSuaraMabes, Gilimanuk Bali – Kegiatan Jumat Curhat berlangsung di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kapolri yang diinisiasi oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. Program ini merupakan bagian dari inisiatif Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif, dan Amanah (MULIA ) yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dengan mengetahui dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi, menjaga keamanan dan ketertiban, serta mempererat silaturahmi, Jumat, 19 Juli 2024, pukul 09.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA,

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M., memimpin kegiatan ini dengan tatap muka bersama pengurus kapal dan sopir truk di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 15 orang pengurus kapal dan sopir truk, Kapolsek KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M., didampingi oleh Kanit Binmas, Panit Binmas, dan Babin Kamtibmas, mendengarkan keluh kesah dan aspirasi para peserta.

Kapolsek KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M. tidak hanya memperkenalkan diri namun juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara kepolisian dan anggota paguyuban dalam memberikan informasi terkait situasi serta aktivitas mencurigakan di lingkungan masing-masing. Kapolsek juga menginformasikan program-program Polri seperti Polisi RW dan call center 110 yang dapat dihubungi jika memerlukan bantuan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi dan jaringan dengan pengurus kapal dan sopir truk guna memperoleh informasi tentang keamanan dan situasi seputar pelabuhan Gilimanuk. Ajakan untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada petugas kepolisian juga menjadi bagian dari pesan yang disampaikan Kapolsek.

Salah seorang sopir truk, Bapak Fadli, menyampaikan saran konstruktif seperti permintaan penempatan nomor HP petugas kepolisian di tempat-tempat yang mudah diakses untuk mempermudah pelaporan jika ada hal yang mencurigakan. Kapolsek KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M., menghargai saran tersebut dan berjanji untuk segera menindaklanjuti melalui Babin Kamtibmas dengan menempelkan nomor HP atau call center Polsek, serta nomor HP pejabat Polsek, termasuk Babin Kamtibmas Kelurahan Gilimanuk.

Baca Juga :  Biro PLN Kandis Dilaporkan Ke polres Siak Karena Melakukan Pengancaman dan Pembunuhan Terhadap Wartawan

Kegiatan berjalan lancar dan aman hingga pukul 10.00 WITA, menandai kesuksesan dari Program “Jumat Curhat” kali ini, dengan harapan bahwa kegiatan ini terus mempererat hubungan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat.

Comment