Tiada Henti, UBP Saguling Meraih Penghargaan Dirjen PSLB3 Kementerian LHK Melalui Mitra Binaan Bank Sampah Sukamaju

MediaSuaraMabes, Jakarta – PLN Indonesia Power UBP Saguling kembali mengukir prestasi melalui satu mitra binaannya, yaitu “Bank Sampah Sukamaju Sejahtera”. Penghargaan tersebut diterima dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 di JW Marriot Hotel Jakarta.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya Bakar secara langsung memberikan penghargaan kategori Bank Sampah Unit (BSU) Terbaik 4 kepada Bank Sampah Sukamaju Sejahtera yang diwakili oleh Bapak Toni Permana. Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah, lembaga di bawah KLHK, dan pelaku usaha yang turut berperan dalam upaya pengelolaan sampah dan limbah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ibu Siti Nurbaya Bakar mengapresiasi kontribusi Bank Sampah Sukamaju Sejahtera serta seluruh penerima penghargaan dari kategori Bank Sampah Unit (BSU) dan Bank Sampah Induk (BSI). Ia menegaskan pentingnya peran mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesadaran terhadap pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Ikwanul Shofiqi, yang mewakili Tim Humas UBP Saguling, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti komitmen UBP Saguling dalam mendukung program-program KLHK untuk melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang.

UBP Saguling terus berupaya menjadi contoh dalam pengelolaan sampah dan limbah, serta berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan mitra-mitra binaan seperti Bank Sampah Sukamaju Sejahtera demi mewujudkan Indonesia yang lebih bersih dan lestari. Tentunya juga dapat menginspirasi upaya-upaya positif dalam menjaga kelestarian lingkungan di masyarakat.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.
fir

Baca Juga :  Ikut Perintah Presiden, Plt Gubernur Sulsel Tiadakan Safari Ramadhan

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Comment