50 Kantong Darah Menjadi Sasaran Donor Darah Bhakti Sosial

MediaSuaraMabes, Belitung Timur – Hubungan Masyarakat – Manggar, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Tahun Polres Belitung Timur menyelenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo SIK, MH.

Dibantu Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko dan diikuti oleh seluruh personel Polres Belitung Timur serta Polsek jajaran.

Pelaksanaan kegiatan donor darah pagi ini Rabu tanggal 23 Juni 2021 Polres Belitung Timur bekerja sama dengan PMI Kabupaten Belitung Timur, adapun pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dilaksanakan di Joglo Polres Belitung Timur dengan protokol kesehatan.

Personel Polres Belitung Timur yang ingin mengikuti donor terlebih dahulu mengikuti prosedur-prosedur yang akan diterapkan, di antaranya dengan mengikuti prosedur seperti memantau ketegangan,mengecek HB dan golongan darah. Selain itu juga para pendonor ini mengisi data angket tentang kesehatan pribadi masing-masing pendonor.

Dalam Bhakti Sosial Donor Darah Hari Bhayangkara ini Kapolres Belitung Timur yang menjadi pendonor pertama, hal ini bertujuan untuk memberikan contoh yang baik guna diikuti oleh seluruh personel Polres Belitung Timur..

Kepada awak media Kapolres Belitung Timur mengatakan kepada awak media, pagi ini Polres Belitung Timur mengadakan kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 Tahun. Untuk pelaksanaan donor darah ini dengan tujuan yang sangat baik, yaitu untuk kesehatan bagi para pendonor Karena pada saat pelaksanaan donor dimana para pendonor yang hendak melaksanakan donor, terlebih dahulu dilakukan pengecekan untuk kondisi kesehatannya, Yang kedua dapat bermanfaat bagi masyarakat atau yang menerima donor.

Kapolres juga mengatakan “untuk kegiatan donor ini kami menargetkan pemenuhan minimal 50 kantong darah yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan medis masyarakat Kabupaten Belitung Timur.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Tegaskan Perusahaan di Muara Enim Patuhi Prokes

“Bhakti Sosial Donor Darah ini kami hanya mengikut dan sertakan Personil Polres Belitung Timur dan Polsek Jajaran.

Kami juga berterima kasih kepada RSU Beltitung Timur dan PMI Kab Belitung Timur atas terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini”

Comment