Sumsel Dukung Program Targetkan 1 Juta Vaksin Perhari

SuaraMabes, Paleembang – Rapat Koordinasi pelaksanaan pemantapan 1 juta vaksin perhari. bertempat di Ruangan Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Lantai 3 di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang, Selasa (22/6).

 

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K, SH, MH, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P. S.Sos, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy brodus Rohadi,nKakesdam II/Sriwijaya diwakili Ketua komite medik RS AK Gani Kolonel Ckm Dr Muad.Kasiops Korem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, S.I.P, Kadinkes Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurani, Apt, M. Kes beserta jajaran, para pejabat utama jajaran Polda Sumsel, para pimpinan rumah Sakit jajaran Provinsi Sumsel.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos menyampaikan, “Program vaksinasi nasional adalah salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang belakangan ini mulai meningkat.

 

“Melonjaknya kasus positif Covid-19 yang saat ini melanda di Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan tentunya memerlukan keseriusan dari setiap pihak untuk segera memutus mata rantai Covid-19 di tanah air, dengan mendukung program Vaksinasi Nasional, 1 Juta Vaksin Perhari. Melalui serbuan vaksinasi tersebut diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity,” katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Prof DR Indra Heri menyampaikan, Dalam perjalanannya saat ini penyebaran penyakit ini telah menyebar ke berbagai negara hampir 200 negara di dunia terjangkit oleh virus ini covid-19. Setelah mengalami mutasi dan menimbulkan 10 varian baru,”ujarnya.

Kapolda mengatakan, menyikapi dinamika tersebut Mabes Polri dan Polda Sumsel telah 2 kali melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pemantapan pelaksanaan vaksinasi satu juta vaksin perhari di Indonesia.

Baca Juga :  Ditpolairud Polda Sulteng amankan 16 Orang pelaku Bom Ikan

“Dalam hal pelaksanaan Polda Sumsel akan selalu bersinergi dengan TNI Pemda atau Pemkab termasuk seluruh jajaran dinas kesehatan dan rumah sakit untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan target sasaran yang diinginkan dapat tercapai dengan memanfaatkan 433 fasilitas kesehatan yang ada di seluruh wilayah provinsi Sumsel,”terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Virus Covid-19. Kagiatan Vaksinasi sejuta perhari dilakukan guna mempercepat terjadinya kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Hal itu juga diyakini untuk menekan penyebaran virus corona. (Red)

Comment