Mutasi Polri Kembali Bergulir, 2 Pejabat Utama Polda Babel Dan 3 Kapolres Berganti

MediaSuaraMabes, Babel – Gerbong mutasi polri kembali bergulir, 2 Pejabat utama Polda Babel dan 3 Kapolres berganti.

Hal itu tertuang dalam STR Kapolri nomor : ST/1236/IV/KEP./2024 Perihal mutasi Pamen dilingkungan Polri, yang di tandatangani oleh AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Prof Dr. Dedi Prasetyo.,M.Hum.,M.Si,.M.M Kamis (25/01/2024)

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutaro S.I.K mengatakan bahwa ada 2 Pejabat Utama Polda Babel dan 3 Kapolres yang berganti.

Dua orang Pejabat Utama Polda Babel yang berganti adalah Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Muhammad Erwin S.H.,M.Si dan Dir Lantas Polda Babel Kombes Pol Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H.,M.Hum

Untuk 3 Kapolres yang berganti Kabid Humas Polda Babel mengatakan adalah Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K.,M.H dan Kapolres Belitung Timur AKBP Didik Subiyakto, S.H.,M.M dan Kapolres Belitung Timur AKBP Arief Kurniatan S.I.K.,M.M.

Kombes Pol Muhammad Erwin S.H.,M.Si sendiri akan menjabat sebagai Kabag Monev Ro Kerma KL SOPS Mabes Polri dan akan digantikan oleh AKBP Muh Akbar Thamrin, S.I.K., M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Ro Ops Polda DIY.

Untuk Dir Lantas Kombes Pol Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H.,M.Hum diangkat dalam Jabatan baru sebagai Dir Pamobvit Polda DIY dan akan digantikan oleh AKBP Hendra Gunawan S.I.K.,M.T yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda DIY.

Sementara itu Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K.,M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Irwasda Polda Sumsel dan akan digantikan oleh AKBP Pradana Aditya Nugraha S.H.,S.I.K yang sebelumnnya menjabat sebagai Kasubbag Progsus Bag Koorprog Ro Kerma KL SOPS Mabes Polri.

Untuk Kapolres Belitung Timur AKBP Didik Subiyakto, S.H.,M.M diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pam Obvit Polda Babel dan akan digantikan oleh AKBP Deddy Dwitiya Putra S.H.,S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Babel.

Baca Juga :  Wakapolda DIY Hadiri Orasi Kebangsaan Bersama Gus Miftah dan Tokoh Lintas Agama

Sementara itu Kapolres Belitung Timur AKBP Arief Kurniatan.,S.I.K.,M.M akan menemban tugas baru sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Babel dan akan digantikan oleh AKBP Indra Feri Dalimunthe.,S.H.,S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubit Paminal Bid Propam Polda Babel.

Sementara itu terdapat satu pamen Polda Babel yang berganti tugas yakni Irbid Itwasda Polda Babel AKBP Agus Siswanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Tk. III Itwasum Polri dan akan digantikan oleh AKBP Leonardo Panji Wahyudi, S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Tk. III Itwasum Polri.

Lebih lanjut, Jojo menambahkan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa yang mana ini merupakan penyegaran dalam tubuh Polri.

” Mutasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan penyegaran dalam tubuh Polri ” Tutup Kabid Humas. (edi babel)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Comment