Pemdes Talang Leak 1 Mulai Lakukan Titik Nol,Bangun Irigasi

SuaraMabes, Lebong – pemerintah Desa (Pemdes) Talang Leak 1,Kecamatan Bingin kuning Kabupaten Lebong,pada hari ini Selasa,22/06/202, mulai melakukan titik nol, ini menandakan bahwa mulainya bekerja dalam menerapkan pembangunan, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, secara transparansi ke masyarakat bahwa awal kegiatan kerja untuk pembangunan di Desa Talang Leak 1.

Dalam pembangunan irigasi di Daerah persawahan ini,Volume 388 meter, tinggi 60 cm, dan dengan dinding irigasi 30 cm. Pembangunan irigasi ini bersumber dari Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 416.063.640.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Talang Leak 1 Daruslan Effendi,Camat Bingin Kuning, Ir.Eva Gustiana, Kapolsek Lebong Selatan, Iptu. Suroso Risdianto, SH.Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pedamping desa, Perangkat Desa,lapisan masyarakat Talang Leak 1 beserta awak media.

Dalam acara titik nol ini,kepala desa talang leak 1 Daruslan Effendi menyampaikan, selaku Kepala Desa talang leak 1 mengucapkan ribuan trima kasih, kepada perangkat Desa yang mana telah berjuang mengsukseskan kegiatan ini dan masyarakat beserta para undangan yang telah hadir pada hari ini. “Pada kesempatan ini kita adakan titik nol di tahap 1 ( satu ) tahun 2021,” ujar kades Ujang bingung sapaan ramahnya.

Dia berharap semoga dalam pembangunan Irigasi untuk masyarakat talang leak 1 ini, kita bersama sama memantau dan mengawasi pembangunan untuk kepentingan bersama.

“Kita jaga kekompakan, serta pengawasam agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar semoga tidak ada hambatan nya walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dengan dibangunnya irigasi ini,semoga pemanfaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti persawahan dan kolam ikan masyarakat tidak akan lagi ada keluhan kekeringan. (NM/Y2)

Baca Juga :  Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional adakan berbagai Kegiatan, Pj Bupati Kampar Terima Audiensi Jajaran Dinas Kesehatan Kampar

Comment