Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Di Pendopo Kab. Pacitan Berlangsung Meriah

MediaSuaraMabes, Pacitan – Lomba Sadar Hukum (KADARKUM) lintas keluarga di tingkat Kabupaten tanggal 3 Juni 2024 yang diselengarakan di Pendopo Kabupaten Pacitan Berlangsung meriah.

Peserta diambil dari Masyarakat tingkat desa, Kecamatan, untuk yuri dari Kepolisian, Kejaksaan, Asisten Pembina Tingkat I dan Bagian Hukum Kabupaten Pacitan.

“Kegiatan ini dilaksanakan berjenjang dimulai dari tingkat kecamatan kemudian tingkat kabupaten, ditingkat Propinsi dan juga di tingkat nasional. Kecamatan menunjuk perwakilan desanya.” kata Isranto Sos. M.Si. Kabag Hukum, Senin (3/6/24)

Tujuan diadakan Lomba Kadarkum untuk kesadaran, peran dan pemahaman Hukum ditingkat pemerintahan Desa,

Lebih lanjut Isranto menyampaikan, “Maksud lomba Keluarga Sadar Hukum ini untuk meningkatkan pengetahuan atau kesadaran masyarakat atas hukum yang berlaku di Negara kita sehingga nantinya bisa diterapkan dilingkunganya dan menjadikan masyarakat cerdas hukum.”

Acara di mulai pukul 08:00 di Pendopo Kabupaten Pacitan. Hadir Asisten I Khemal Pandu Pratikna, S.STP mewakili Bupati membuka acara lomba Darkum dengan peserta sebanyak 10 Desa pilihan dan 10 Kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Kelompok Kadarkum diambil dari kader Desa yang sudah berkeluarga,

“Jadi anggotanya bisa dari perangkat desa atau kader desa kemudian juga anggota masyarakat yang ditetapkan desa masing masing dan mewakili kecamatannya. Sekaligus sebagai seleksi untuk nantinya juara di kabupaten ini mewakili kejuaraan tingkat propinsi. “pungkas Isranto.

Pada kejuaraan tingkat Kabupaten Babak Final Kadarkum, tanya jawab antar regu yang dimenangkan yuri adalah peringkat pertama Desa Ngreco Kec. Tegalombo dengan nilai 680, Peringkat kedua Desa Piton Kec. Punung dengan Nilai 480, peringkat ketiga Desa Sukorejo Kec. Sudimoro dengan nilai 400 dan peringkat harapan Desa Bandar Kec. Bandar dengan nilai 300. (Mujahid)

Baca Juga :  Ketua TP PKK Pesisir Barat Membuka Acara Lomba Pidato Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021

Comment