Waaw,,!! Beginilah Tampak Proyek Drainase dan Bahu Jalan Pusat Kota Ratahan kabupaten Minahasa Tenggara

MediaSuaraMabes, Manado – Terkesan terbengkalai, beginilah tampak proyek yang menelan anggaran puluhan milyaran Rupiah untuk drainase dan bahu jalan di pusat kota Ratahan kabupaten Minahasa tenggara yang di pertanyakan warga sekitar.

Dari pantauan awak media di lapangan pada Selasa 4-6-2024, sekitar 70% pekerjaan proyek bahu jalan dan drainase belum terselesaikan menurut informasi dari masyarakat setempat ada beberapa titik sudah di kerjakan sendiri oleh masyarakat yang depan rumahnya terkena imbas dari pekerjaan proyek mangkrak tersebut

Menurut masyarakat “Sudah satu tahun pekerjaan ini belum terselesaikan dan kami tidak tahu mau bertanya kepada siapa dan siapa yang salah dalam hal ini Karena persoalan proyek mangkrak ini sampai kami tidak bisa mengakses kendaraan kami ke halaman rumah” ungkap masyarakat tinggal di sepanjang jalan pekerjaan proyek.

Kepala Dinas PUPR Mitra Bpk Novi Legi saat di konfirmasi awak media lewat pesan singkat whatsaap terkait proyek yang diduga mangkrak tersebut menerangkan bahwa. PPK memutuskan kontrak dan memang tidak di selesaikan oleh para rekanan.

“Untuk Pekerjaan Bahu Jalan Pusat Kota Ratahan terhenti Dikarenakan Pihak Penyedia Tidak Dapat Menyelesaikan Pekerjaan Sampai Masa Kontrak Maka PPK Melakukan Pemutusan Kontrak kerja Serta Mengklaim Pekerjaan Seterusnya Ke Pihak Penyedia dan dikenakan sanksi Black List ke pihak penyedia dan akan menganggarkan kembali pekerjaan itu di tahun berikutnya” Jelas Kadis Pupr Mitra.

Masyarakat berharap kiranya apa yang disampaikan pak kadis bisa terlaksana dengan baik agar masyarakat sekitar pusat kota Ratahan dan pada umumnya bisa melihat kondisi proyek mangkrak itu diselesaikan dengan baik karena pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara akan menggangarkan kembali pekerjaan tersebut di tahun berikutnya sesuai dengan ungkapan pak kadis

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Napan Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Pagar Gereja Gidi Kampung Maidey

Pekerjaan proyek mangkrak di ketahui di kerjakan oleh CV E S. Sampai berita ini di tayangkan belum mendapatkan keterangan secara jelas mengenai pekerjaan proyek drainase dan bahu jalan tersebut.

(Marcel Mawuntu)

Comment