RSUD Pacitan Kecolongan, Warga Sekitaran Kena DB Pilih Berobat Keluar Kota

MediaSuaraMabes, Pacitan – Musim demam berdarah di Kab. Pacitan menjadi perhatian di warga RT 02/RW 02 pasalnya lokasi hunian tidak jauh dari RSUD Pacitan bahkan berjarak kurang lebih 50 meter.

Melalui whatsapp warga RT tiba – tiba dikejutkan salah satu warga yang menyampaikan informasi bahwa suaminya terkena Demam berdarah,

“Mohon maaf, mau menginformasikan kalau suami saya mas Yhogi positif DB , sudah demam dari hari sabtu. waktu cek lab di Rumah Sakit masih negatif , hari ini cek di prodia ternyata positif, ini sekarang saya lagi otw menuju Betesdha untuk dirawat disana. ” kata istri Yhogi

“Tolong di kabari tetangga semuanya supaya berhati – hati.” pesanya. (27-5/2024)

Mendengar kejadian ini ketua RT juga menginformasikan juga RT 03 kemarin yang banyak sarang nyamuk justru di dalam rumah, “Monggo disisir lagi rumah kita masing – masing jika masih ada genangan air yang sangat menjadi perhatian rumah kita masing-masing dan sekitarnya.” ajaknya.

Sementara Bambang mantan Camat Pacitan dan Kepala Bagian Pemerintahan warga setempat mengusulkan, “Segera saja buat tim pemberantasan nyamuk DB, Pak RT segera rapat darurat masalah penanganannya hal ini sekaligus melibatkan ibu ibu PKK sebelum terjadi luar biasa. “tegasnya.

Menimbang – nimbang, warga mulai berfikir mana yang lebih dulu rumah warga yang perlu didahulukan disweping, pandangan mengarah rumah yang digunakan pengusaha HP maju hardware untuk kontraan warga luar RT 02/RW 02. (TIM)

Baca Juga :  "Koti MPW Sumsel Satgas Prabumulih Utara Adakan Kerja bakti / Gotong royong Kebersihan Lingkungan"

Comment