Pj Arshan Latif Pertahankan Pemda Kabupaten Bandung Barat Dapatkan WTP 3 Kali Berturut-Turut

MediaSuaraMabes, KBB – Rabu 23 Mei 2024 BPK RI kembali memeberikan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan Penekanan Suatu Hal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat.

Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif bersama Sekda Bandung Barat Ade Zakir, Ketua DPRD KBB Rismanto dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Heru Budi Purnomo, serta Kepala Inspektorat, Yadi Azhar hadir langsung dalam acara penyerahan LHP BPK RI Perwakilan Jawa Barat.

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, di balik penerimaan WTP ada penilaian BPK yang mesti diselesaikan. Salah satunya soal pasum dan pasos yang harus segera diperbaiki. “Banyak pasos dan pasum yang akuisisi, itu yang mesti saya percepat penyelesaiannya. Contohnya dari target 10 sudah diambil 7 itu yang segera diselesaikan,” ungkapnya.

Torehan prestasi di masa kepemimpinannya yang relatif singkat ini, Arsan mengakui, berkat kerja keras tim seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja cepat. “Kita harus akui itu berkat kerja keras tim dan itu pekerjaan yang mesti dibenahi kembalikan kepada aturan juga. Alhamdulilan selama tiga bulan bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Saat di hubungi via tlp whatsapp, Sekda Bandung Barat, Ade Zakir mengatakan, ya tentunya bangga dan bahagia bisa mempertahan WTP yang ke tiga kalinya ini secara berturut-turut dan saya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah bekerja sama sehingga memang WTP ini teraih dan sekali lagi saya jelaskan wtp itu bukan berarti tidak ada kekurangan di kita dan kekurangan tersebut harus kita segera perbaiki atau kita lengkapi yang kedua kita berhasil ini bukan karena satu orang tetapi kita berhasil ini hasil kerja keras semua pihak cara satu-satu mempertahankan kita pertahankan kesolidan ini kita perbaiki kekurangan sehingga nanti nanti mempertahankannya juga insyaallah lebih mudah karena kita sudah punya pengalaman jadi saya himbau kepada para OPD itu yu kita perbaiki yang kurang-kurang yuk kita pertahankan kesolidan kita sehingga kita kedepan bisa mempertahankan WTP ini” tandasnya

Baca Juga :  Perencanaan Pembangunan Kesehatan Dorong Peningkatan Status Kesehatan Masyarakat

Ketua DPRD KBB, Rismanto bersyukur KBB masih bisa mempertahankan predikat WTP dari BPK RI. “Semua pihak terlibat termasuk DPRD yang hasilnya KBB bisa mempertahankan WTP BPK RI,” sebut Rismanto.

Comment