SDN 01 Susukan Adakan Kegiatan P5 di Ragunan Jakarta Selatan

MediaSuaraMabes, Jakarta – Sekolah Dasar Negeri 01 Susukan Adakan Kegiatan P5 di Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan pada Rabu 22/05/2024 dengan berjalan Tertib dan Lancar.

Sekolah Dasar Negri 01 susukan melaksanakan kegiatan P5 sebagai  Observasi Siswa dengan mengusung tema gaya hidup berkelanjutan mengenal aneka satwa bersama taman marga satwa ragunan.

Anak-anak murid melakukan kegiatan tersebut dengan menggunakan fasilitas umum yang di sediakan oleh pemerintah DKI Jakarta seperti “Transjakarta” yang saat ini sudah di fasilitasi dengan baik, serta armada yang bagus dan AC yang dingin.

Kegiatan P5 tersebut juga mengajarkan kepada anak-anak didik untuk bagaimana cara bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan mengenal beraneka ragam hewan-hewan yang ada.

Kegiatan P5 ini di dampingi oleh para Guru, Kepala Sekolah, Komite dan beberapa orang tua pendamping.

Menurut Yetty (Orang Tua Pendamping) kegiatan seperti ini sangat baik bagi para murid, serta sekolah-sekolah yang ada untuk memperkenalkan tempat wisata dan kearifan lokal di daerah masing-masing tanpa harus mengeluarkan banyak biaya yang bisa memberatkan orang tua serta berisiko sangat tinggi, ucapnya.

Lebih lanjut Yetty mengatakan, P5 ini juga mendidik murid-murid agar bisa mandiri dan tidak manja kepada orangtuanya.

Kegiatan dimulai dari pukul 6.30 yang mana para murid berkumpul di sekolah lalu berlanjut berangkat ke “Taman Margasatwa Ragunan” sampai dengan pukul 13.00 WIB dan kembali lagi ke sekolah sekitar pukul 14.00 WIB.

(Yetty Oktaviany)

Baca Juga :  Terus Bergerak Untuk Rakyat DPP KNPI Tunjukkan Kepedulian Terhadap Rumah Ibadah

Comment