๐–๐š๐›๐ฎ๐ฉ Poso ๐˜๐š๐ฌ๐ข๐ง ๐‹๐š๐ฎ๐ง๐œ๐ก๐ข๐ง๐  ๐๐ซ๐จ๐ ๐ซ๐š๐ฆ ๐’๐š๐ฉ๐š ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐’๐š๐ค๐ข๐ญ d๐ข ๐‘๐ฎ๐ฆ๐š๐ก

MediaSuaraMabes, Poso – Wakil Bupati Posoย  M.Yasin Mangun, S.Sos sangat mengapresiasi dengan dilaunchingnya Program Sapa Warga Yang Sakit Di Rumah yang sejalan dengan program pemerintah saat ini yaitu Poso Sehat di mana program ini berupaya mewujudkan kualitas kesehatan masyarakat menuju Poso sehat. “Dengan dilaunchingnya program ini, kedepan kami berharap Yayasan Khalid Bin Walid bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan Program Poso Sehat yang berkolaborasi dengan Program Sapa Warga Yang Sakit Di Rumah dari Yayasan Khalid Bin Walid untuk peningkatan kualitas kesehatan ummat dan masyarakat Sintuwu Maroso ” Terang Wabup Yasin.

Wabup Yasin berharap, aksi nyata Yayasan Khalid Bin Walid selama ini baik dalam bidang pendidikan maupun dalam sosial kemasyarakatan bahkan dalam bidang keagamaan yang mendapat support pemerintah daerah bisa terus dilaksanakan bahkan lebih ditingkatkan demi untuk kesejahteraan ummat dan masyarakat Kabupaten Poso.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ustad Sugianto Kaimuddin merasa terharu dapat mewujudkan program tersebut karena menurutnya modal awal pencanangan program itu betul-betul nol rupiah hingga bisa membeli sebuah mobil ambulans sebagai sarana untuk melayani warga yang sakit nantinya. Ia juga berterima kasih kepada seluruh anggota Kalid Bin Walid, organisasi lain seperti skut serta sahabat-sahabat bahkan seluruh warga Poso yang telah memberi bantuan dan dukungannya.

Selain itu Ia juga menjelaskan alasan turun ke jalan untuk mendapatkan dana melalui para pengguna jalan yang melintasi Kota Poso, sehingga rupiah demi rupiah bisa terkumpul untuk membeli satu unit ambulans impian untuk pelayanan. Harapnya, para warga Poso bisa memaklumi jika sewaktu waktu para anggota khalid bin walid dan sahabat lainnya sedang berdiri ditengah jalan untuk mengumpulkan dana demi satu program kebaikan ummat dan masyarakat sendiri.

Baca Juga :  Jembatan Way Rilau Penghubung Pekon Suka Banjar Dengan Pekon Mon Terhambat di Sebabkan Faktor Cuaca

Ustad Sugianto juga menjelaskan bahwa sapa warga sakit dirumah bukan untuk pertolongan pertama tetapi lebih difokuskan pada pelayanan kesembuhan seperti merawat warga yang sedang sakit dirumah dengan memberi infus, obat-obatan dan penanganan medis lainnya sesuai standar kesehatan dengan dukungan dokter dan tenaga medis yang profesional.

Menurutnya, pelayanan sapa warga sakit di rumah tidak hanya dikhususkan untuk umat Islam tetapi ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama sehingga siapa pun yang menelpon call center sapa warga sakit di rumah pasti didatanginya untuk memberikan perawatan sesuai standar medis.

Kegiatan Launching tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Isra dan Mi’ raj Nabi Muhammad Saw 1443 H/ 2022 M dengan pembawa hikmah Isra dan Mi’raj Uztads Samsul Lawengan yang disampaikan dengan gaya bahasa menarik dan diselingi guyonan sehingga tidak membosankan para jamaah.

Ditandai dengan pengguntingan pita untuk membuka selubung tirai Ambulans, Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos bersama Ketua Yayasan Ustad Sugianto Kaimuddin yang didampingi mewakili Dandim 1307 Poso, mewakili Kementerian Agama Kabupaten Poso, Camat Poso Kota Sudarman Majid serta disaksikan Kepala BNN Poso AKBP Kahar Muzakkir resmi Program Sapa Warga Sakit Di Rumah diluncurkan untuk ummat dan masyarakat Poso.

Launching Program Unggulannya Khalid Bin Walid “Sapa Warga Sakit di Rumah” berlangsung semalam di Markas Besar Yayasan Khalid Bin Walid Kabupaten Poso di Kelurahan Moengko Poso Kota, Kamis malam (10/03/2022).ย (LN-RS/TP)

Comment